Image hosted by Photobucket.com Text and Pict studio: October 2004

Sunday, October 31, 2004

Mag dan Cetak!

Khabar baik dari pak Bing-Surabaya.
Dia mau memilih dicetak semua, walau mahal...
Free Image Hosting at www.ImageShack.us
Dan sebenarnya saya juga mengharapkan isi dan cover dicetak.

Hari Sabtu, menghabisakan waktu buat bikin Bejo--> Terrant, dan sudah ada di halaman 40-an.

Pas hari Minggu bikin buat pameran poster komik online...
Ketika mau bikin bejo-strip...ketiduran...

Dan ketika bangun perut sakit sekali...
Saat itu emang gak pake baju, kayaknya masuk angin..

Sempat dikerokin istri...

Tapi rasa sakit malah menjadi-jadi...
Perut melilit-lilit...
Akhirnya minum tolak angin...
Gak juga reda itu sakit...

Mungkin mag?
Maka beli obat mag...

Sampai jam 9 malam lebih...
Sakit masih terasa...jungkir sana-jungkir sini...

Akhirnya malam itu pergi ke klinik....

Dan ternyata gejala mag.

Habis dari klinik pun rasa sakit gak bisa hilang walau minum obat...

Baru jam 2 pagi bisa reda, dan bisa tidur...
jam 3 sahur...
Habis subuh, gak gambar lagi, langsung tidur...

Bangun jam setengah 7...diminta istirahat saja sama my wife...
Badan lemes banget...

Tapi pengen puasa...

Sampai nulis ini (waktu Ashar), Alhamdulillah, masih dalam keadaan puasa.

Ok, besok saatnya ke percetakan!
Cover sudah disave di CD.
Juga segala dowloadan dan karya d tahun 2004, sudah disimpan di CD juga...

2 CD kosong yang dibeli di Binus, sudah kepake 2.

Aceng juga pesan komik cerpennya 1 buku.

Ok, back to work.

Friday, October 29, 2004

Go for Tuesday...Cetak!!!

Cover 01 dan 04 komik Olvy sudah selesai...
Tinggal menunggu transfer-an dari pak Bing-Surabaya.

Ini dia cover keseluruhannya...
Free Image Hosting at www.ImageShack.us


Sekarang pertama kali gak buka di rumah, karena ada buka bersama di kantor, sekaligus acara perpisahan mas Wisnoe.

Kakek Bejo-->Terrant sudah ke halaman 27.

Strip Bejo 08 sudah selesai...tapi kayaknya di hari Seninkan saja.
Mungkin Sabtu dan Minggu bakal ada 3-4 strip Bejo yang bisa selesai.
Senin saja discannnya...
Dan Sabtu kayaknya harus beli CDR di Binus.

Minggu Depan bakal sibuk...mungkin kadang buka di kantor...demi cuti Lebaran, :D

Thursday, October 28, 2004

Full Cetak atau Cover Saja Yang Dicetak.

Alhamdulillah, pak Bing-Surabaya malah sudah setuju dengan cara 1 yang full cetak.
Tapi baru pagi ini siyy saya menawarkan cara 2, yang covernya saja yang dicetak.

*Cara 1 (Full Cetak):
Cetak 500 eks. (Master/ Plat Kertas)
Total harga : Rp 1. 246. 000,-

Cover 1000 eks. Rp. 327.000,-

harga cetak= 1.573.000,-

Ditambah 10% dari harga buku...
Kalau dari harga cetak kemungkinan harga bukunya
sekitar RP.3000,-

Tapi harga dari saya tetap Rp. 2500,-
Jadi 10 % buat saya adalah...250 x 500 (eks)=125.000

Jadi totalnya...

1.573.000,-
125.000,-
----------------+
1.698.000,-

Untuk nyetak dan 10 persennya=
RP. 1.698.000,-

Itu belum ongkos kirim.

*Cara 2 (Lebih Murah, cover saja yang dicetak):
Isi di-xeroxed: Rp 1000,- X 500 eks + Rp 500.000,-
Cover sparasi 1000 eks: Rp 327.000,-
10% dari harga jual Rp. 2500,- (Rp 250,- X 500 eks) = Rp. 125.000,-
Plastik: Rp 50.000,-
Total cara 2= Rp 1.002.000,-

Ini juga belum ongkos kirim.

Siapa yang mau berminat lagi...:D

All Progress...

Habis sahur bikin thumbnail Bejo---> Terrant, sudah sampai halaman 26.

Bejo strip 08 baru inker tipis.

My New friend from Malaysia, Rohaizal,...
Kita bakal sharing dan kerjasama mengenai komik dan animasi.
Free Image Hosting at www.ImageShack.us

Cover 01 Olvy, OK!

erima kasih kaitou kid, bage, karna, pyurio, julaybib, roel, dan aewe.

Dengan pertimbangan dari komentar teman-teman...

Saya putuskan yang pink.

Terus Merubah lay out judul...

Sedikit perbaikan di bulu mata yang cewek, jadi hitam...kurang teliti siyy,

Dan sedikit ngebrush rambutnya yang cewek...

Yang ngewarnain saya sendiri, biasa saja siyy, ...
Niru gaya pewarnaannya Disney, yang outlinenya diwarnain.

Jadilah ini:


Semoga Minggu depan sudah bisa dicetak. amin.

Wednesday, October 27, 2004

Cover Olvy in Colour!

Akhirnya cover 01 komik cerpen Olvy sudah 90 % selesai...

Free Image Hosting at www.ImageShack.us

atau

Free Image Hosting at www.ImageShack.us

Dipsoting dulu ke forum Art Gallery: http://www.freakschool.com/
Buat memaksimalkan...

Sudah ada komentar dari kaitou Kid, bage dan bang Karna.
Besok Kamis deh, diseratus persenkan!

Tuesday, October 26, 2004

Baju Lebaran!

Baju lebaran kakek Bejo apa ya?


Bejo Strip ke 7 ini sudah dipajang, di site RCTI.
http://chat.rcti.tv/ramadhan/index.php

yang no 8? baru sketsa ide, :))
Besok juga bisa jadi, Insya Allah...

Soalnya tadi pagi ke Niaga baru-Permata Hijau...
Sudah bermacet-macet panas, Niaga-nya belum buka...
Bukanya besok, shehhh...
Akhirnya kembali ke Niaga Slipi bawah.

Kakek Bejo-Terrant, sudah ada di halaman 20, baru thumbnail...(bahasanya perkomikan Amerika, kata si Chriss Lie)
Bejo Strip sudah tinggal diinker, yang no 8.
The Jangguter...Belum sempat dikerjakan, :D...Masih di nomor 18, yang sudah finis diinker.
Cover Olvy colour...sedikit lagi...

Monday, October 25, 2004

Jangan Sampe Kepanasan Nanti Batal?!



Komik stripnya sudah diipajang di site RCTI, hari ini...
Komik Strip ke 06.
http://chat.rcti.tv/ramadhan/index.php

Kakek Bejo Strip 05 di Site RCTI


http://chat.rcti.tv/ramadhan/index.php

Akhirnya, no. 5 nongol di hari Senin...

Tinggal nyiapin yang no. 8...

6 dan 7 sudah ada di Gani-RCTI...

Merubah Sedikit Imej Kakek Bejo ke Arah yang Lebih OK!

Mungkin ini hikmah Ramadhan!

Kakek Bejo akan dirubah imejnya menjadi sosok yang lebih baik!
Orang yang simpel! Menghadapi masalah dengan santai!

Dua cerita untuk 160 halaman dibuat saya dan adik saya.
Hari Minggu saya sudah di halaman 10 dan adik saya di halaman 4.

The Jangguter, "The Last Insatnt Bejo", sempet mandek, diteruskan gak nya...
Sadar akan imej yang kurang baik di Bejo 1 dan 2...

Kayaknya bakal diteruskan sebagai bejo terakhir yang instant ceritanya...
Dan sekarang sudah ke halaman 18.

Dan dari sekarang kita bakal bikin cerita yang bermanfaat terus, dan gak bakalan lagi ada yang instant!
Go Textpicters!

Peserta Pameran Poster Comixlab #01, sudah 15 orang...

Bejo strip sudah 3 lagi yang dikirim, bejo strip 5,6, dan 7...
Sudah mulai bercerita mengenai lebaran nihh....

Thursday, October 21, 2004

Alhamdulilah-->The Magic Word from Terrant

Alhamdulillah.

Penerbit Terrant tertarik dengan Kakek Bejo.
Free Image Hosting at www.ImageShack.us

Insya Allah, Kakek Bejo akan diberikan gizi dan vitamin, biar ceritanya tidak isntant lagi.
Kita siapkan!!!

Semoga, Kakek Bejo menjadi Majorlabel yang pertama dari Textpicters!
Amin.

Komik Strip Bejo 04 di site RCTI

Komik strip yang dipajang di RCTI sudah yang ke 04...
http://chat.rcti.tv/ramadhan/index.php
Image Hosted by 
<br />ImageShack.us

Yang ke 5 sudah selesai, tinggal di-scan...


Yang pertama...
Image Hosted by 
<br />ImageShack.us

Yang ke 2
Image Hosted by ImageShack.us

Yang ke 3
Image Hosted by ImageShack.us

Barusan habis dari LIA nganterin ICHB 03 ke Roel...

Kemarin Gupta-MnC, beli komik Olvy, satu...
Cuman kembaliannya buat 3 buku mendatang kalau ada yang baru katanya...
Itung-itung subscription, katanya, :D

Dan masih dalam rangka ngajakin acara pameran poster komik online...
Sudah 9 orang yang mau ikut.

Oyas-Bandung, nanyain nyetak sparasi toko...

Dan vien-bogor mau pesen komik Kakek Bejo.

Oh iya tadi malam habis tarawih, mampir ke Titoti minum jus alpukat, sudah lama gak ke sana.

Dan kemarin siang, rabu, ketemu Asep Gungun dari Bongas, dia baru lulus dari IPB, alumni SMAN Jtw 2001. Dia mau bikin peternkan Kelinci, yang bakal dibeli kebon bianatang.
Dan dia juga menanyakan alamat kang Ndang Sutisna, CD Ad work.
Semoga kang Ndang mau bantu dia.

Tuesday, October 19, 2004

Komik Strip Bejo 03 di RCTI...

Eh sudah dipasang lagi ya, Gan, :D

OK, yang ke 4 bakal dikirim...

Tapi harus discan dulu....

Kembali nge-brush...Donal Nostalgia 68

:D

Kemarin Sore dan Tadi Pagi...

Kakek Bejo di RCTI, baru ada kritikan 1, dan yang lainnya ucapan selamat...

Krritikannya dari Gupta, editor MnC, tetangga kantor, :D
Ceritanya harusnya Klimaks...
Dan Yang dekat dengan sekitar...

Tapi akhirnya Gupta ini pesan komik Olvy...

Yang Klimaks masih belum ngeh...
Sementara disekitar kita, emang disekitar kita kok...itu ceritanya...

Cuma yang no 1 lumayan...yang no 2 dan 3 kayaknya terlalu terbawa bejo yang instant.
Susah juga ya untu media yang space-nya sedikit...
Tapi sebenarnya yang suasah , karena ilmu soal agama saya low...
Saya terlalu sebagai orang awam...

Sempet kepikiran mau nyoba gaya gambarnya disimpelkan.

Komik strip Bejo 04 sudah dibuat, tingal scan!
Sekalian men-scan PG.

Mohd Rohaizal-malysia nawarin bantuin komik ke penerbit Malaysia.
Alhamdulillah...tapi belum jelas siyy, :D

Bang Shucianow, rekamtra.com, nya masuk nominasi...
Saya sudah mem-vote-nya...

PRAGAT coMIX! akhirnya diundur minggu depan dixeroxed-nya...
Cover Olvy dikit-dikit diwarna...cover 01-nya.

Dan The Jangguter masih nyiapin dari halaman 16-19.


Monday, October 18, 2004

Komik Strip Kakek Bejo 02 di RCTI

Komik strip yang no 02 sudah diupload sama Gani.
Komik strip 03 sudah dikirim...

Siapain yang no 04 dengan santai, :D

Komik PRAGAT coMIX #01 sudah tinggal diperbanyak...
Tapi adik saya yang memperbanyaknya di Depok lagi sakit...
Ya sudah, di-pending dulu...sampai dia sembuh.

Komik Jangguter sudah ke halaman 16-17...

Di redaksi, bikin cover Donal Nostalgia 68...
Cover edisi khusus Princess Dream tinggal cover 04, baru satu istana selesai dari 6 istana...
Dan sekarang lagi mau ngeprint foto-foto kreasi...

Di rumah takut ketularan cacar dari adik saya, harus jaga stamina terus nih...
Soalnya awalnya dari adik bungsu saya yang kelas 6 SD, dan sekarng adik saya yang kuliah, dan dia akhirnya bolos kuliah...padahal sekarang lagi UTS katanya...



Sunday, October 17, 2004

Pameran Potser Komik Online

Image Hosted by ImageShack.us

Image Hosted by ImageShack.us

Text and Pict Studio ikutan lagi kolaborasi panitia pameran onlinenya bersama rekamtra.com dan jagatkomik.org.
Ini yang ke 2.
Semoga sukses!
Amin

Bisa dilihat di:
http://www.jagatkomik.org/events/comixlab/index.php

F2F with bang Karna...Komik Anak-Anak Sidiq- Malaysia

Untuk weekand kali ini...
Sabtu digunakan buat menyelesaikan halaman 13, 14, 15 The Jangguter dan Alhamdulilah, terselesaikan...

Si Didi, terkena darah tinggi dan cacar air...
Senin ini dia bolos kuliah.

Malam Sabtu dan Minggu tarawih ke masjid, gerah sekali Jakarta ya...

Hari MInggu nyusun Pragat coMIX 01, dibantuin istri, dan ternyata kurang satu halaman...
Malah pagi ini satu halaman ini dibikin buat ucapana selamat Idul Fitri...

Gani, gak jadi datang...lupa kali ya...
Tapi masalah animas emang masih belum jelas, jadi gak usah terburu-buru capae-cape datang ke saya, :)

Sorenya ketemuan dengan bang Karna di Mc D-Hero- Bonjer...
Saya di temenin istri, tadinya mau rame-rame, tapi karena si Didi kena cacar air, jadi cuma berdua saja...
Biar ada yang nemenin ngobrol di jalan...

Setengah 6 sore bang Karna datang, dia bawa 2 komik dari Malaysia, Majalah desainnya 2, dan kumpulan komiknya, serta foto illustrasi pameran di UPH dulu. Banyak banget ya...

Komik Malaysia "Anak-Anak Sidiq" emang asyik...
Simpel tapi menyentuh, ceritanya...
Menambah wawasan saya...

Dan komik kumpulan bang Karna juga menambah wawasan saya juga...Terutama paneling dan gaya arsirnya.

Padahal saya cuma bawa 2 komik indi saya.
Gak seimbang ya, banyakan bang Karna dibanding saya...
Dan saya lupa bawa ICHB.

Ok, nanti Pragat coMix 01 saya kirim ke Bang Karna juga.

Komik strip RCTI 02 belum diupload Gani.
03, sudah siap discan nih...

Thursday, October 14, 2004

Hari Pertama Bulan Puasa...

Hari pertama bulan puasa...

Dan hari ini dapat balasan dari surabaya...
Yang mendanai nyetak buku, dan covernya secara sparasi toko, akhirnya setuju dengan harganya...

Dan sekarang ada lagi chat dengan orang Malaysia, dia menawarakan pembuatan film animasi seri...masih belum jelas...masih ngobrol...

Banner TnP 01



What do you think?

Wednesday, October 13, 2004

Kakek Bejo di website RCTI-Ramadhan...


http://chat.rcti.tv/ramadhan/index.php

Komik strip Bejo hari ini ikutan launching website RCTI-Ramadhan.

Alhamdulillah, ini merupakan anugrah bisa ikut di websitenya RCTI.
Tawaran bantuin Gani-merupaka n kesempatan bagus, promosi gratis.
Sama-sama gratis tapi sama-sama menguntungkan.
Mungkin saya yang lebih beruntung...

Dan TextPict kembali ikutan menyelenggarakan Pameran Online bersama rekamatra.com dan jagatkomik.org, tentunya dengan logo baru. Pameran Online Poster Komik Kita, menyongsong hari
Pahlawan 10 November 2004.

Textpicters: "Met Berpuasa"

Horeee!
Besok Puasa!

Dan sekarang nyantai day! Asyik kan...

Kemarin ICHB 03 sudah nyampe ke rumah!
Kirain dikirim ke AWD sama Fitra.
ICHB 03 yang dikirim ada 15 buku.
Semakin OK, saja...
Mudah-mudahan saya bisa selalu mengirimkan komik ke ICHB dan juga ikut membantu dan menyumbang, i will! Harus komik baru!

Tadi pagi bawaannya nyantai, habis semalam menghadapi Big Deadline.
Jadi cuma bisa motong dan nyusun PRAGATcoMIX #01 yang sudah diperkcil...

Adik saya juga cuma maunya hari Rabu saja untuk men-xeroxed-nya...
Jadi kayaknya ngirim ICHB-nya ke Roel kamis minggu depan saja, biar sekalian sama PRAGAT coMIX.

Keluarag Besar Text and Pict studio, mengucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa, dan Mohon Maaf Lahir dan Batin.


Nyaris Jam 11 Malam...

BIG DEADLINE!

YM jarang di ol, sekali-kali saja untuk hari ini...
Tapi sempet-sempetnya nulis di FS, ngaco lagi...soal komik atau illustrasi, sampe mumet...padahal dianggap simpel siyy simpel saja...
Emang kadang hal kecil dan kadang gak terlalu penting, bikin susah, :D...
Ah sudah dibahas lagi di blog..ugh...

Besok lumayan santai...

ICHB 03 dari Fitra kok belum nyampe juga ya, padahal dikirimnya kan hari Senin...
Biasnya kan lewat TIKI, seharusnya cepat.

Sekarang tingal berdua, dikantor...
Si Debi nunggu jemputan dari suaminya, diminta ditungguin sama mbak Lusi.
Padahal saya juga lagi nunggu bikin PDF Princess 35, lama kalii, baru setengah majalahnya...

Sudah ah nge-Blog-nya...
Enakan makan geblog, kata si Oding siyy...
Huweayyy...

Tuesday, October 12, 2004

PRAGAT coMIX lagi diperkecil ukurannya...

Isi komik PRAGAT coMIX lagi diperkecil ukurannya, ke format setengah folio...dari format aslinya A4 dan folio. Besok baru disiapkan untuk diperbanyak, 20 buku dulu kali atau 10 buku...

Pragat coMix, enggak jadi andalan soalnya...
Kenapa? Karena emang isinya sebagaian besar sudah diperlihatkan di forum komik (internet).
Ini sebagai arsip dalam bentuk kumpulan komik saja. Daripada mubazir...

The Jangguter masih berkutat di halaman 13...

Deadline Disney's Princess molor ke hari ini...

Sudah ah...saatnya...bikin cover edisi khusus Disney's Princess.

Monday, October 11, 2004

Hal 13, 14, 15 The Jangguter...

Baru menyiapakan dan memperbaiki komik PRAGAT coMIX!
Besok mau dixeroxed!

Roel dan Harley, bakal dapat gratis kok...
Tunggu saja nanti saya anterin bareng ICHB #03
Tapi ICHB-nya gak gratis, :D

The Jangguter, baru nintain tipis halaman 13...
Halaman 14, 15, baru nempel kertas inker diatas kertas pensil komiknya.

Dan hari ini, hari wisudaannya kakak saya di Cirebon, A Hamdani...
Dia melanjutkan S3-nya jurusan agama..Padahal D 3-nya, jurusan sastra Inggris.

Pokoknya selamat dan sukses terus buat A Hamdani!

TO DAY is DEADLINE Disney's Princess 35!

Logo TnP...

Hari ini telah lahir logo Text and Pict studio.


Kakek Bejo 1 "Helikopter Antik" ada di Majalah Wizard Indonesia

Wah dapat info dari Bang Tuntun, katanya Kakek Bejo 1 "Helikopter Antik" ada di majalah Wizard Indonesia.

Ok Thanks, atas infonya...Bang Tuntun...
Wajib beli ya, :D...

OK, ntar saya cari deh...

Sunday, October 10, 2004

Cover PRAGAT co MIX #01







Masih in xeroxed...
Siapa berminat?

Komikku Bakal Dicetak Sparasi!

Barusan habis menemui percetakan...
Dalam rangka survey cetak permintaan dari pak Bing.
Ada berita baik dan kurang baiknya.
Yang baik dulu deh...
Ternyata percetakan itu, bisa separasi dengan kualitas toko (sparasi toko).
harganya murah, tentunya...
Dan jaraknya dekat rumah, tinggak jalan kaki.
Untuk nyetak cover 500 eksemplar cuma Rp 300 ribu...
Kalau 1000 exsemplar, tinggal nambah biaya kertas, Rp 27.000,-
Jadi total untuk 1000 eksemplar, Rp. 327.000,-
Dan tentunya hasil cetakannya...sparasi toko...artinya it's not too bad, cocok dengan harga sekian...

Jadi ingat ICHB, nyetak sparasi toko 500 eksempalar Rp 400 ribu...jadi terlihat bedanya...

Dan kalu ngitung-ngitung dengan cetak xeroxed, untuk cover yang harganya @ Rp 300,- rupiah...
Jadi hampir sama dengan nyetak sparasi toko..malah lebih murah kalau nyetaknya 1000 exsemplar...

Tapi kalau perhitungan buat nyetak isi dengan offset, ternyata lebih mahal...
Cetak 500 eks. (Master/ Plat Kertas)
Total harga : Rp 1. 246. 000,-
Cetak 500 eks (Plat seng)
Total harga : Rp 1. 976.000,-
2 kali lipat lebih mahal dibanding harga dari pak Bing-Surabaya...
Kayaknya bakal dicetak di Surabaya...
Saatnya meng-email pak Bing...

Dan hari sabtu, dapat khabar dai mas Wisnoe Lee...
komik Olvy, yang dititipkan di Master Web School, sejak 16 Mei 2004, telah habis...
Cuma 20 buku siyy dengan harga Rp. 2500,-
Lumayan buat beli sepatu, :D...
Sepatuku sudah jebol...
Yang murah saja, beli di Carefour.

Sabtu, dan Minggu...baru menyelesiakan Cover PRAGAT coMix...
Yang kayaknya masih xeroxed...
The Jangguter (Kakek Bejo 2) yang bakal covernya disparasi toko.
Habis Lebaran atau Desember...
The Jangguter baru nyiapain buat meng-inker halaman 13, 14, 15...

Lukisan komik baru bikin 2 sketsa, diwarna oleh saya satu dan istri satu...pengen ikut ngewarnain katanya, :D

Komik Pendekar X, baru 3 Halaman pencil...

Sekarang di kantor sipa-siap sibuk...besok DEADLINE!

Friday, October 08, 2004

Komik? (ten minute for writing)

Komik adalah sebuah media komunikasi dengan visual dan text, atau bisa visual saja, yang penting visual tersebut bercerita.
Berbagai ide bisa kita tuangkan di sana.

Syarat sebuah komik, adanya alur cerita yang filemis.

Jenis Komik berdasar format panelnya, terdiri dari 2:
1. Komik Strip
Komik dengan panel kotak yang ukuran tingginya sama. Dan kadang satu halaman tamat, atau bahkan satu baris panel tamat.

2. Buku Komik
Komik yang ceritanya selesai dalam bentuk satu buku. bersambung dari halaman awal sampai akhir.

Jenis Media Komik:
1. Komik cetak.
a. Buku komik, komik yang diperbanyak melaui proses cetak, dan wujudnya berupa buku.
b. Komik Poster, Komik berukuran poster (kemungkiinan berukuran A1), Mizan yang pernah membuatnya. Satu poster, komik itu selesai. Dan diperbanyak melalui proses cetak juga.

2. Komik Online
a. Komik Internet, medianya mengunakan internet. kebanyakan komik online digratiskan untuk pengguna internet. Tapi tidak menutup kemungkinan pembaca kena bayaran. Tergantung pembuat komik online-nya.
b. Komik Mobile. Ini untuk pengguna HP atau mobile, komik diformat seperti komik strip. 7-12 downloadan panel, cerita komik tamat.

3. Lukisan Komik. Sebuah awal munculnya media komik, dipahat di batu atau candi dan sekarang malah dianggap sebagai bentuk komik modern, dengan media yang lebih bebas.

Tulisan ini dibantu atas komentar Shuciantow dan Roel, berdasar buku" Understanding Comic"

Website of the Day...Common Room

http://commonroom.info/klabs/index.html


Website OK, dengan tujuan yang OK...
Asyik juga visi dan misi mereka, terutama Tobucilnya...
Semuanya deh...kegiatannya emang ok...

Wajib sering dikunjungi nihh...

Thursday, October 07, 2004

Jangguter ke hal 12...Dan Suksesnya Mbak Yanti dan Dadan-Komik Kasus Pertama...

Jangguter halaman 11 sudah selesai, :D...
Saatnya halaman 12, inker tipis sudah selesai, tinggal diberi tebal tipis, arsir dan blocking...

Kayaknya Sabtu pagi buat nyelesian halaman 12, dipake ngomik dulu 2 jam, sebelum bikin lukisan komik.

Sekarang masih menikmati waktu santai di kantor, sebelum deadline majalah Disney's Princess, 11-12 Oktober...Deadlinenya siyyy tanggal 12-nya.

Melihat website DAR Mizan, ada komik Wartawati Kriminal, bikinannya mbak Yanti, dengan komikusnya, Dadan-si Big Brother Band. Judul komiknya : Kasus Pertama.
Alhamduillah, ternyata rencana kerjasama mereka bikin komik terlaksana di tahun 2004...padahal dulu denger niat mereka dari tahun 2001. Jadi pengen ngasih ucapan ke mereka...Tapi mereka gak punya email. Atau saya yang gak tahu ya, :D...
Tapi punya no telpon rumahnya mbak Yanti di Bandung siyy...

Image Hosted by ImageShack.us
Kayaknya ini cerita pengalaman pribadinya mbak Yanti.
Bisa di cari di: http://www.dar-mizan.com/katalog.php

Tahun 2005, mungkin saya menyusul masuk penerbit majorlabel. Tahun 2004 sudah sedikit waktunya, dan kayaknya masih belum bisa tembus...baru berindiria dan berlombaria saja, :D

Wednesday, October 06, 2004

Olvy...dan The Jangguter...

Pak Bing-Surabaya sudah menanyakan, mengenai survey percetakan buat Komik Olvy.
Tapi saya gak sempet juga...
Padahal ada percetakan offset, di depan (Jl. Kelapa Dua).
Mungkin Sabtu, ke sana...

Tapi sempat kepikiran, yang nyetak komik Olvy di Surabaya saja sama pak Bing.
Biar gak susah dalam hal pengirimannya...

Komik Kakek Bejo 1 dan komik cerpen "Olvy Cintaku" sudah ada di tokonya pak Bing di Surabaya.
Lokasinya di Tunjungan Plaza 3 lantai 3, depan Manly International.
Phone: 031-6010-2638 (Star One), 081-652-3857

Komik Olvy juga dijanjiin sama Beng Rahardian, dia mau bikin preview atau resensinya buat Majalah Wizard Indonesia edisi 2 atau 3, lupa lagi, :D... (http://www.wizardindonesia.com/)
Thanks, Beng...katanya bayar ya, :D...Becanda juga...

Kalau The Jangguter, masih berkutat di halaman 11, tinggal satu panel lagi, panel bawah...
Dari 3 panel yang ada di halaman 11.

Tuesday, October 05, 2004

The Jangguter Still in Page 11

Baru selesai nintain garis tipisnya halaman sebelas...
Besok bisa selesai...tebal tipis, arsir dan blocking...

Kemungkinan hari Sabtu buat bikin Lukisan Komik, bersama istri.
Dan hari minggu buat bikin komik 160 halaman, Pendekar X...mudah-mudahan bisa dengan cover cetak sparasi minimalnya...
Dan kayaknya di hari minggu besok, mau bikin cover PRAGAT coMIX #1 juga.

Hari kerja buat bikin Komik 40 halaman, Senin-Jumat.

:D

Monday, October 04, 2004

The Jangguter Menuju Halaman 11...

Halaman 10 sudah selesai tadi pagi...
:D

3 hari Jakarta-Indramayu-Jatiwangi...

Perjalanan saya dan istri mudik cuti kemarin, Jumat Sore...
Berangkat dari Kebon Jeruk jam 20:00, menuju Slipi Bawah.
Istri saya meminta naik bus ekonomi, soalnya AC kadang jelek, gak bisa dikecilin...

Sampe Slipi bawah ada bus Warga Baru-AC, dan pas angkot sampai, bus sudah mau berangkat...
Menunggu bus sampe jam 22:00, bus yang ke Cirebon tak kunjung ada di Slipi...
Duduk di depan gedung JDC, melihat penumpang yang ke Cirebon berjubel, bertumapah ruah di sekitar Silpi...

Akhirnya diputuskan ke Pulogadung...
Pulogadung seperti biasa sedikit menyeramkan, dengan kodektur yang suka memaksa...
Akhirnya kita naik bus Luragung, masih beruntung duduk...
Seperti biasa bus setelah penuh sesak dan berjubel tidak ngetem lagi...

Di tol sempet tertidur...
Kaget oleh keramaian, pedagang jadi bangun. Istri masih tertidur menyandar dipundak.
Ingat perjalanan dulu kalau di tol Cikampek banyak copetnya...
Dan memang ada yang mencurigakan...
Dua orang dibelakang, gerak-geriknya sangat mencurigakan...
Salah seorangnya memanggil seorang pedagang tahu...pura-pura membeli...
Tukang tahu mengahampiri dan yang anehnya yang memangil tidak membeli, dan pedagang tahu cuma bilang " Langka" (tidak ada)...
Dua pedagang dari depan sampe ke belakang juga bilang "Euweh" (tidak ada)...
Sudah jelas pedagang di tol Cikampek emang bekerjasama dengan pencopet , mungkin ini karena paksaaan...bisa jadi...
Yang penting tidak tertidur, pasti selamat...
Salah seorang pencopet yang memegang kuris di hadapan saya, mengegrak-gerakan tangannya...seolah-olah mau meperlihatkan batu cincin yang ada di tangannya...
Gak tahu maksudnya...tapi saya enggak melihat cincin tersebut...
Dan akhirnya kedua pencpet itu turun dengan tangan kosong...

Sampai Kertasmaya pukul 03:00 pagi...
Ngobrol dulu sma mertua....terus tidur...
Gak banyak yang dilakukan di rumah mertua selain istirahat, dan sorenya bersihin rumah...
Maklum mertua lagi sakit...istri dibantu saya bersihin rumah dan halaman...
Sorenya, bada Maghrib ke undangan pernikahan teman...

Temen saya dan istri saya yang menikah ini seorang play girl...
Dia menikah dengan pacarnya, dengan fotographer di acara pernikahannya adalah seorang selingkuhannya...
Dan banyak mantan pacarnya yang datang juga...
Dan lucu dan aneh bisa begitu...

Tapi semoga dia menikah untuk meninggalkan hal ke"play girl"-annya...
Semoga menjadi keluaraga yang baik.

Di hari minggunya berangkat ke Jatiwangi jam 08:00...
Sampe Jatiwangi jam 09:00, sms Oding dan Guntur, soalnya mau ketemuan...
Oding ternyata masih nyangkut di Surabaya...

Kakak saya, a Hamdani dari cirebon datang bersama istri dan dua anaknya...
Dia mau diwisuda sebagai sarajana agama, Selasa, 12 Oktober 2004...
Selamat A Hamdani...
dan anaka a Hamdani yang paling tua, Rizal sekolah di SMA di Bandung...
a Hamdani emang figur kakak yang ok...
Seorang bapak guru yang haus akan ilmu.

Jam 11:00 datang ke rumah kakaa ipar saya untuk acara "setahunya ibu"
Terus diminta menengok pak Endung, yang lagi sakit keras di Ciborelang.
Makan baso di pasar Ciborelang, enak dan murah...
Mungkin bakal ke sana lagi kalau lagi ke Jatiwangi...
Habis makan baso menegok pak Endung...
Keadaanya belum membaik, terkena penyakit gula...
Semoga cepat sembuh pak...

Dapat sms Guntur...
Dan kayaknya ketemuannya gak bisa...Next time ya...
Soalnya Guntur sendiri mepet waktunya, harus menghadiri undangan khitanan...

Jam 14:00, kembali ke Loji...ke rumah...
Jam 15:00, ke rumah kakak ipar, soalnya acaranya diadakan bada ashar...Yang paling lucu di ruma kaka ipar, melihat anaknya kakak saya yang berumur 2 tahun...lucu dan pinter...
Muhamad Tenta Sagara, dipanggilnya Aga...anaknya bapak marinir, kaka saya, ya namanya juga mengandung kata tentara dan sagara (laut)...

Di acara itu tenta ikut berdoa dan berdzikir, lucu dan kagum, umur 2 tahun sudah hapal surat-surat Al-Quran yang pendek-pendek, dan Dzikir juga...
Aga ini katanya sudah ikut sekoalh TK...soalnyadia meminta terus...
Tapi ya emnag belum saatnya, jadi cuma main saja...
Makanya dia hapal surat-surat pendek dan lagu-lagu yang sering dinyanyiin di TK.

Pulang lagi ke Kertasmaya jam 17:00 lebih...
Sebelumnya menyiram kuburan mimi, ibu saya...dengan air kembang yang sudah didoain...

Sampe di Kertasmaya hampir jam 7 sore...

Seninnya ke Jatibarang dulu, buat bikin rekening baru di bank...
Dan sedikit jalan-jalan, soalnya Alin minta dibeliin susu di sebuah mini market.

Bada duhur, kembali ke jakarta...
dan sampai di Jakarta jam 6 sore...

Benar-benar jalan-jalan deh...






Free Guestbook from Bravenet.com Free Guestbook from Bravenet.com

Powered by Blogger