Image hosted by Photobucket.com Text and Pict studio: September 2005

Friday, September 30, 2005

Kakek Bejo Bakal Ditulis Ceritanya Sama Rinurbad-Bandung...

Ini prakarsa dari om Anom niy...

Thanks berat buat Anom.
Dia beliin cerita buat Kakek Bejo 04 dari Rinurbad.
Dan Rinurbad setuju.
Tapi setelah menyelesaikan cerita pesanan dari Anom dulu, katanya.

Santay saja...

Hari ini 2 komik fotokopian Kakek Bejo 01 dan 02 dikirim ke Rinurbad-Bandung.
Untuk referensi pembuatan Kakek Bejo 04, yang akan berjumlah 160 halaman.
Terdiri dari 4 judul besar ditambah beberpa halaman komik stripnya tentunya.

Kakak Bejo 03 kemungkinan dikerjakan komiknya oleh komikus Bandung di awal tahun 2006.
Halamannya 160 juga.

Komik Kakek Bejo 03 dan 04 bakal dicetak, selamat tinggal fotokopian...

Dan siap-siap mencoba komik strip online-nya yang bakal dibuat seminggu sekali.
Yang bakal dipublish di blognya Kakek Bejo.
Dan bakal berwarna tentunya...
Nantikan saja...

Cergam "Handicap Chicken" dan "Adventure" sudah dikirim ke Tamil Books.

Kemarin, Kamis, gambar-gambar kecil dikirim via internet ke Mr. Kumar.
Jumlah gambarnya 17 untuk "handicap Chicken", dan 16 untuk "Adventure".

Dan sekarang tinggal menunggu ceritanya yang dirtulis ulang oleh istrinya Mr. Kumar.
Semoga berjalan lancar.
Dan diterbitkan di Singapur.

Untuk hari Sabtu dan Minggu, bakal diisi dengan penyempurnaan re-touching.
Juga ngeprint karakter Kakek bejo dan pendekar X juga Sube untuk didaftrakan hak ciptanya.
Dan siap-siap bikin artwork buat dipajang di Deviantart.

CD Buat Juri MKK 2005 dan acara diskusi komik di BBJ, Sabtu...

Dari pameran komik online MKK 2005, ada sebuah pelajarn berharga mengenai event online yang dijurikan.

Penyelenggara harus siap untuk memilih juri yang jarang online,
dengan memberikan CD yang berisi karya pameran yang akan dinilai.
Supaya juri mudah untuk menilai lewat CD.

Kadang internet emang leletnya minta ampun.
Apalagi kalau lagi down, gambar bakal gak muncul.

Kemarin sudah diposkan CD karya peserta pameran online MKK 2005, ke pak Dwi Koen.
Dan karena acara Roadshow di Wizard, gak jadi di Pluit.
Akhirnya yang di Karawaci saja yang jadi, minggu depan, 8 dan 9 Oktober 2005.
Saya bakal ada di sana antra jam 1 sampai jam 7 sore.
Sambil ngabuburit.

Dan untuk CD MKK 2005 buat Beng, yang tadinya bakal dikirim sama bang Shu.
Karena dia berhalangan untuk mengikuti PKI (PKN V) di Malang.
Cd buat Beng sudah saya siapkan...
Dan Sabtu bakal saya kasih ke Beng.


Untuk MKK 2006, Panitia bakal menyiapkan CD buat juri-juri, jauh-jauh hari.

Wednesday, September 28, 2005

TnP Dengan Sarana yang Mulai Lengkap...

TnP sekarang kehadiran Komputer dan mesin DCP, alhamdulillah.
Tepatnya hadir di hari Jumat untuk mesin DCP, 230905.
Dan komputer di hari Senin, 260905.
Tapi di hari Selasa ketika mesin DCP mau digunakan, malah error...

Mau scan illustrasi cergam HC dan TPA...jadi terhambat.
Akhirnya manggil harry, saudaranya istri saya yang lulusan TI.
Dan ternyata maslahnya ada di Kabel USBnya.
Akhirnya beli kabel USB baru dan mesin DPC pun pulih.

Besok janji saya untuk mengirimkan gambar illustrasinya ke Mr. Kumar.
Semoga lancar, amin.
Kalau lancar, bisa buat melengkapi buat beli CD / DVD writer yang external.

Wednesday, September 21, 2005

Diundang Wizard Untuk Acara Road Show di Karawaci dan Pluit

Pas makan siang tadi di rumah...
HP saya yang selalu ditinggal di rumah berbunyi lagi...
Kemarin juga pas makan siang ada yang nelpon.
Tapi buat Didi, adik saya...
Kemarin telpon undangan wawancara kerja buat si Didi.
Jadi pas tadi HP bunyi, kirain, undangan wawancara kerja lagi buat adik saya.
Tapi yang ini diterima istri saya dulu...
Soalnya saya lagi tanggung makan.

Istri saya memberikan HP ke saya, tanda telpon buat saya.
Dan ternyat dari Wizard, yang akan mengadakah Roadshow...
Tapi karena batre HP dah bocor...
Akhirnya HP mati seketika.

Habis gajian harus beli batre baru niy, :P

Akhirnya saya telpon Wizard.
Dan diterima mbak / ibu Ade.
Ternyata Wizard mu bikin acra Roadshow di bulan Oktober.
1- 2 Oktober di Karawaci, dan minggu berikutnya di Pluit.
Tepatnya hari Sabtu dan Minggu, satu komikus untuk dua hari.

Selain adalomba komik, dan Ngomik bebas di atas kertas yang disediakan,
juga bakal ada diskusi soal dunia komiknya.

Sebuah tawaran yang menarik...
Apalagi waktunya santay, Sabtu dan Minggu.

Saya menyanggupinya.

Alhamdulillah...

Siap-siap buat datang ke Roadshow-nya Wizard!

Siap-Siap Beli Komputer...

Saatnya membeli komputer...
Mencari berbagai cara terbaik untuk bisa membelinya...

Impian yang tertunda sampai bertahun - tahun...

Terus nanya dan nanya...
Semoga jodoh komputer nantinya.
Yang bagus dan awet, dan kuat...

Amin.

Preman Kapok Dalam Perang Mood...

Masih membangun mood untuk segera menyelesaikan komik ini...
Setelah dihadang istirahat karena sakit...
Perang mood emang sangat penting untuk menjaga kualitas ngomik.

Preman Kapok sudah di halaman 60-an.

Kirim Cergam Ke Singapura...

Kemarin, Selasa, 20 September 2005, Fotokopian cergam sudah dikirm ke Singapur lewat TIKI.
Biayanya 46 ribu, dan semingguan paling telat nyampenya.

Dan pas buka email hari ini, Mr. Kumar dari penerbit Tamil Book sudah menanyakan,
sudah dikirim atau belumnya, :D
Benar-benar bersemangat sekali...

Semoga cepat sampai saja...

Wednesday, September 14, 2005

September Bulan Yang Bagus Sekaligus Yang Terberat!

Yah benar untuk tahun 2005 ini, September sangat berkesan.
Sebagai bulan yang bagus untuk memajukan langkah TnP ke depan.
TnP punya kesempatan mengeluarkan karyanya lewat Tamil Books-Singapur.

Tapi bulan ini terasa berat juga,
di mana September terpilih sebagai bulan di mana istri saya menjalani oprasi.
Setelah 3 bulan dari pemeriksaan medis.
Pelayanan rumah sakit terbaik di Indonesia pun tak begitu bagus...
Bikin tidak teratur...bin ruwet.
Tapi Alhamdulillah semuanya lancar.
Salut buat istri saya yang berani menghadapi oprasi.
Saya akan menyayanginya selalu...

Sekarang berusaha keras untuk menghadirkan prasarana kerja TnP, di akhir bulan September.
Semoga November, karya TnP sudah meningkat.
Amin...

Monday, September 05, 2005

Kakek Bejo ke Singapura

Jumat, 1 September 2005, Texpicters dikunjungi Mr. Kumar dari penerbit Tamil Books, Singapura.
Dia seorang manajer dari penerbitan miliknya.
Tujuan Mr. Kumar bertamu untuk mencari talent artist untuk illustrasi buku anak-anak.
Asyik juga ngobrolnya...
Walaupun english saya belepotan.
Saya memperlihatkan karya-karya dari mulai di Bandung sampai yang terbaru.
Dan tentunya memperlihatkan 2 komik yang masih in progress juga.
Mr. Kumar juga memperlihatkan illustrasi dua illustrator daari Jakarta yang di-hire-nya.
Juga memperlihatkan buku terbitannya, sebuah buku grammer buat anak-anak.
Dan tak lupa saya memberinya dua komik, komik Cerpen dan komik Kake Bejo "Jangguter".
Walaupun penerbitannya tetap memilih bacaan buat anak.
Komik cerpen kan buat remaja...
Dan Kakek Bejo, untuk remaja ke dewasa. :D
Dan mr. Kumar tertarik juga untuk menerbitkan komik, tapi untuk anak-anak.
Ayo siapkan cerita untuk ditawarkan ke penerbit Tamil.
Website dari Tamil Books :
http://www.kumaresh.com/

Artikel diambil dari : http://bejonews.blogspot.com/
Free Guestbook from Bravenet.com Free Guestbook from Bravenet.com

Powered by Blogger