Image hosted by Photobucket.com Text and Pict studio: October 2005

Wednesday, October 26, 2005

TnP ikut menitipkan komik buat ke Cambodia via Beng Rahardian

Text and Pict studio menitipkan 3 komiknya, 2 edisi Kakek Bejo, dan satu komik cerpen.

Buat Beng Rahardian, sukses buat Comics Fest. Cambodia-Indonesia-nya.

Dan ditunggu beritanya, sepulang dari Cambodia.


To: mki@yahoogroups.com
From:  "Beng Rahadian"  
Date: Tue, 25 Oct 2005 06:46:42 -0000
Subject: [mki] Undangan Pameran


Teman,
Insya Allah "Indonesia" akan berpartisipasi dalam acara
pameran "Lire en Fete" (Comics Fest. Cambodia-Indonesia) di Pnompenh
tgl 25-27 November 2005. Nah, bagi teman2 yang ingin komiknya ikutan
di pamerin, diharap segera mengumpulkan ke alamat saya:

Beng Rahadian
Jl H. Samali No 77
Pejaten barat
Jakarta Selatan 12510

Sebelum tanggal 18 November, berikut data diri atau studio.
Syaratnya.. komik berbentuk buku aja ya (dijilid), dan rencananya
komik2 itu tidak akan dibawa pulang, tapi akan disumbangkan ke
perpustakaan CCF Cambodia, karya lama juga nggak apa2, dan kalo
memang komik kamu hanya untuk dijual, baiklah saya akan membelinya,
cantumkan aja harga dan kemana saya harus transfer uangnya.

untuk beberapa karya teman2 yang ada di koleksi saya, saya hanya
akan memamerkannya aja sebagai sampel workshop "Membuat Komik Itu
Gampang" ya.. komik2 low budget gitu deeh...
(sayang euy, komik2 itu ngumpulinnya susah)

Begitu ya...
Thanks,




Sarana Komunikasi
Masyarakat Komik di Indonesia
Galang Komik Indonesia!!!

Monday, October 10, 2005

Wahwoy MKI : TnP Masuk Katalog Peserta BICOF Korea

wahwoy:  Kakek Bejo dah sampe Korea dgn selamat walau yg terakhir kamu kasi kmaren itu gak terbawa. Aku bawa potokpiannya. Text&Pict dan Indicomic masuk katalog peserta BICOF.
textpict: waaa...terima kasih banyak
textpict: bisa dilihat di websitenya kah?
textpict: ahhh...kok malah fotokopiannya, , tapai gak apa
textpict: thanks a lot
textpict: http://gartisbejo.blogspot.com/2005/10/kakek-bejo-pijat-egol.html
wahwoy: nanti potonya aku kirim.Text&pict satu2nya wakil indonesia yg dapet tempat di rak pajangan. selamat.
textpict: waah...alhamdulillah
textpict: terima kasih banyak
wahwoy: walau isi raknya juga ada komik temen2 yg laen.
textpict: ditunggu fotonya...gak sabra niy
textpict: gak sabar
wahwoy: alhamdulillah. sama2. insyaAllah kita bisa maju bareng.Amin.
textpict: amin
textpict: eh, berapa hari di korea?
textpict: naympe kapan?
textpict: laporannya ya di milis MKI
wahwoy: aku blm nulis laporan. kerjaan kantor jd numpuk.
textpict: 
textpict: resiko jalan-jalan ke Korea
textpict: 
wahwoy: tp pak ketua pelaksana seneng ada orang Indon dateng. Aku dianggap paling nora! hehe... abis,tiap hari jalan2-makan2-party! dan RAPAT! huh hampir aku gak sempet liat pamerannya! Jadwalnya ketat!
textpict: 
textpict: wahlah, paling nora
textpict: waah, enak tuh kayaknya

ahmadzeni Nongkrong di Roadshow Wizard di Karawaci selama 2 hari

Lumayan capek...
Tapi sebagai pengalamn pertama, sangatlah berharga...
Walau ada beberapa yang kurang pas.

Sabtu dan Minggu, 8 dan 9 Oktober 2005.
Hari Sabtu, saya datang jam 1, dari Kebon Jeruk sekitar jam 12: 15,
soalnya Dzuhur dulu.
Sampai di SuperMall karawaci, saya banyak nanya tempat berlangsung acaranya,
maklum belum pernah ke sana. Saat itu saya ditemenin, si Didi, penulis yang juga adik saya.

Sampai di sana, stand Wizard berada di depan toko buku Gramedia.
dan ketemu dengan tim promosi Wizard Indonesia, diantaranya ada mas Fauzan.
Dan saya langsung disodori gambar, buat mejeng gambar di sana.
Saya menggambar pendekar X dan Sube,
dua karakter komik saya yang siap digarap.
Ketika membuat Sube, banyak anak kecil yang lihat,
maklum karakterya emang rada fabel
Dan mas Fauzan bilang peserta lomba baru 2 orang, padahal dari hari Senin.

Menurut saya siy paling tepat, Sabtu dan Minggu lombanya, Senin pengumumannya. Karena waktu libur pastinya waktu yang rame.
Dan benar di hari Sabtu siang itu banyak pengunjung yang ikutan menggambar...
Kalau gak salah mencapi 20 orang lebih.
Tapi style Jepang alias Manga emang masih mendominasi.
Lomba karakter dipenuhin style Manga, dan gaya Amrik sedikit.

Karena meja gambra terbatasa, kadang peserta menunggu peserta lain selesai.
Stand Wizard mulai penuh, dan saya sedikit penat.
Ahirnya sholat ashar tiba dan jalan-jalan dikit...
Ketika jalan-jalan, saya menemukan di mall ternyata ada toko khusus barang bajakan juga ya...
Husss...

Maghrib pun tiba, peserta masih ada, dan terpakas saya buka di stand Wizard sambil membelakangi peserta lomba.
Dan sebentar melihat buku di toko Gramedia.
Dan waktu pulang pun tiba, pukul 19:00.

Ketika pulang ketemu dengan mat Eko Wibowo yang habis ngajar di klubnya KIK.
Satu perjalan pulang cuma saya duluan turun di Kebon Jeruk, dan eko turun di Slipi.

Hari ke dua..Minggu.
Saya sampai jam setangah dua, dari rumah jam 1.
Soalnya hari itu boleh santay kata mas fauzan, soalnya tinggal menilai karya.
Setelah memilih 3 pemenang dari 2 kategori, A (dibawah 13 tahun)
dan B (diatas 13 tahun) saya bikin gambar "Spawn" dulu.
Ketika bikin Spawn, sambil menunggu waktu pengumuman jam 4 sore, para peserta lomba banyak yang datang.

Dan beberapa peserta yang menang dan yang kalah banyak yang bertanya mengenai kekurangan mereka. Kadang sampai satu keluraga besar bertanya semua, yah emnag pertanyaannya kdang bernuasa protes...
Atau malah nge-test jurinya, huehehe...Nasiiib...
Pokoknya menernagkan sampai haus banget deh..

Sampai-sampai ada mahasiswa yang saking ingin menangnya, terus ngedumel.
Bikin saya sebagia juri, bosen dengernya, gatel atuh..
Akhirnya saya jelasin, dan dia setuju...
Tapi tetap saja nyari-nyari alasan...
Bagaiman mau maju ya kalau sudah menerima klarifikasi penilaian...
Tapi tetap "keukeuh" merasa harusnya jadi salah satu pemenang.
Tidak berjiwa besar gitu loh...

OK, dan jam 5 saya boleh pulang...
Dengan oleh-oleh komik dan majalah dari Wizard Indonesia.

Capek bo...
Mungkin haganya hanya senilai pengalaman pertamanya.
Free Guestbook from Bravenet.com Free Guestbook from Bravenet.com

Powered by Blogger